Sunday 21 May 2017

Ladang Bisnis jasa pembuatan PR sedang naik daun di India

Liputanberita5 - inilah Sebuah Ladang bisnis baru sedang di ramaikan di India. Namun, hal itu justru membikin orang-orang mempertanyakan  makna pendidikan .


 Bisnis jasa pembuatan PR
 Jasa pengerjaan PR tersebut tersebar di berbagai kota besar dan kecil di India. Hal itu tidak bisa dihindari karena ada kebutuhan dan penyedia. Paling membikin terkejut adalah ternyata penjual jasa pengerjaan PR biasanya para guru, lulusan kampus masih menganggur, hingga ibu rumah tangga yang berpengalaman mengerjakan tugas sekolah anaknya.

bisnis itu berupa jasa pengerjaan pekerjaan rumah pelajar saat liburan musim panas. Pekerjaan itu menjadi primadona karena bayarannya lumayan.

"Harganya bervariasi , Namun hal ini memperkuat budaya curang dan dan mencontek di sekolah menengah hingga universitas, serta budaya menjiplak dalam sistem pendidikan di India," Ujar seorang sumber diwawancara Al Arabiya.

Hanya saja bisnis ini bersifat musiman sekali setahun. Jasa mulai ramai ditawarkan pada liburan panjangan .

Hal itu dilakukan oleh sebagian kaum yang ekonomi tinggi di India. Mereka ingin anak-anak tidak perlu memikirkan pekerjaan rumah ketika liburan panjang.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: