Sunday 7 May 2017

Ini cara TNI mengatasi konflik , sampai sampai napi bikin poster "LOVE TNI"

Situasi tahanan Kabur di Rutan  Pekanbaru 
Liputanberita5 - Tim personel TNI berperan penting dalam konflik di Rutan Tahanan clas IIB di kota Pekanbaru - Riau , sejak insiden kabur nya tahanan .

"Kami menggunakan pendekatan kepada tahanan - tahanan di sana saat terjadi konflik tersebut  , alhamdulilah membuahkan hasil . dan kami membangkitkan jiwa korsa tahanan untuk berdamai " kata Komandan Kodim 0301 /  Letkol Inf Tunjung  Setyabudi .

Ia mengatakan  pihak rutan  meminta bantuan kepada TNI sejak konflik terjadi pada jum'at lalu .
saat TNI tiba di sana kondisi amarah tahanan tidak di kendalikan kepada petugas kepolisian di Rutan tersebut .

"Saat kondisi tersebut saya hanya berempat bersama anggota tidak membawa alat sangkur atau pentungan saat masuk ke dalam , dan tahanan alhamdulilah bisa di tenangkan" ujar Komandan Kodim 0301 .

Masih ada 448 orang dari 1.870 orang tahanan yang melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk . Hingga minggu siang ini tahanan yang di tangkap oleh petugas bertambah  sekitar 242 orang .

Pihak Kementrian Hukum dan HAM berjanji mengusut tindakan kerusuhan yang terjadi di rutan tersebut  , Seluruh pejabat dan petugas di rutan tersebut telah di ganti agar tahanan bisa di tenangkan .

Polda Riau mengungkapkan kasus terjadinya kerusuhan terjadi di rutan tersebut bahwa tahanan khusus nya di blok B dan Blok C tidak mendapatkan perlakuan yang baik oleh petugas , mereka akhir nya melakukan kerusuhan dan mendobrak pintu setinggi 3 Meter di bagian samping rutan lalu Kabur melarikan diri .

Reporter : Yunizard Yunus
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: